01 August 2007

Cara Mengatasi Virus Piglet

Mungkin cara ini lebih asyik kita gunakan karena lebih cepet dan lebih dapat langsung kita temukan virus ini trus kita basmi virus ini. Waktu ituvirus ini sempat menyerang PC yang aku pakai dan aku coba beberapa software Anti Virus tetapi kenapa masih ada virus ini kenapa tidak hilang - hilang aku tiap hari BT banget, trus aku coba berdiam diri sejenak sambil menikmati sebatang rokok dan mencari image. Setelah itu aku mencoba utak atik sedikit dan ada beberapa langkah yang aku ambil untuk membasmi virus ini, beberapa langkah ini sudah aku jalanin dan hasilnya cukup memuaskan. langkah - langkah yang akuambil adalah sebagai berikut :

  1. Putuskan hubungan komputer yang akan dibersihkan dari jaringan.
  2. Matikan fitur Autorun pada Drive Anda. Hal ini dilakukan agar virus ini tidak aktif ketika user mengakses ke setiap Drive atau Flash Disk.
  3. Matikan proses virus yang aktif di memori. Untuk mematikan proses virus tersebut Anda dapat menggunakan tools pengganti Task Manager seperti Currprocess, kemudian matikan proses dengan nama Notepad.scr dengan icon antivirus AVG.
  4. Hapus string registry yang sudah dibuat oleh virus. Untuk mempermudah proses Repair registry dengan menyalin script berikut pada program notepad kemdian simpan dengan nama Repair.inf, jalankan file tersebut dengan cara:
    • Klik kanan Repair.inf
    • Klik Install
  5. Hapus file induk yang sudah dibuat oleh virus dengan terlebih dahulu menampilkan
    file yang disembunyikan. Kemudian hapus file berikut :
  • C:\msvbvm60.dll [Disetiap Drive/Flash Disk]
  • C:\Desktop.ini [Disetiap Drive/Flash Disk]
  • C:\AVG_update_2007.exe [Disetiap Drive]
  • C:\AVG 2007.exe [Disetiap Drive/Flash Disk]
  • C:\Autorun.inf [Disetiap Drive/Flash Disk]
  • C:\update [Disetiap Drive/Flash Disk
  • Folder.htt
  • C:\Windows\msvbvm60.dll
  • C:\windows\Resources\system.scr
  • C:\windows\system32
  • notepad.scr
  • proposal.scr

6. Tampilkan folder C:\Windows yang disembunyikan oleh virus dengan cara:

  • Klik [Start]
  • Klik [Run]
  • Pada dialog box Run, ketik CMD atau Command kemudian klik tombol "OK"
  • Setelah muncul layar "Command Prompt" pastikan kursor berada di root C:\ kemudian ketik perintah berikut: ATTRIB -s -h C:\Windows kemudian tekan "enter"
  • (dwn/dwn)


Sebelumnya maaf saya tidak sempat mengambil simple virus tersebut. (hehehehehe)
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com